Bahaya Tempat Tidur Tanning

Bahaya Tempat Tidur Tanning

Lebih dari sejuta orang Amerika mengunjungi salon tanning setiap hari untuk mendapatkan cokelat emas yang indah itu. Banyak dari mereka percaya bahwa penyamakan dalam penyamakan adalah tempat tidur jauh lebih aman daripada berbaring di pantai yang dihamparkan tabir surya. Tapi benarkah itu?

Banyak penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh tanning bed sama berbahayanya dengan penyamakan dari paparan sinar matahari, meskipun industri penyamakan mengklaim bahwa penyamakan tempat tidur lebih aman. Sebagian besar ahli kulit setuju bahwa cokelat tidak aman, tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya.

Tan Tidak Aman

Tidak peduli apa pun sumbernya, paparan radiasi ultraviolet berbahaya. Kulit kering akibat kerusakan ini dalam upaya melindungi diri dari kerusakan lebih lanjut. Menurut dokter kulit James M. Spencer, MD, "Tidak akan ada tan tanpa kerusakan DNA."

Perubahan molekuler pada kulit yang telah dikaitkan dengan melanoma sering dipicu setelah sesi tanning tunggal. Temuan ini menunjukkan bahwa seseorang berisiko lebih tinggi terkena kanker kulit jika mereka menggunakan tempat tidur ini.

Banyak penyamak sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, tetapi menurut sebuah studi oleh Brownman Gray School of Medicine di Wake Forest University, yang terletak di Winston Salem, North Carolina, banyak orang yang menggunakan tanning bed secara teratur adalah tidak menyadari bahwa tempat tidur penyamakan dapat menyebabkan efek berbahaya yang sama dengan paparan sinar matahari.

Banyak remaja yang sadar akan risiko penyamakan kata BebasJerawat.info. Meskipun mereka sering menyadari bahwa tanning bed sama berbahayanya dengan tanning di bawah sinar matahari, mereka tetap mengunjungi salon tanning. Dalam studi terhadap 505 remaja berusia 12 hingga 17 tahun, American Academy of Dermatology menemukan bahwa meskipun 80 persen remaja tahu bahwa penyamakan berbahaya, mayoritas dari mereka (sekitar 66%) berpikir penyamakan membuat mereka terlihat lebih baik.

Melanoma, bentuk paling berbahaya dari kanker kulit, menewaskan sekitar 8.000 orang di AS pada tahun 2001. Sekitar 20% orang Amerika akan mengembangkan beberapa bentuk kanker kulit di beberapa titik dalam hidup mereka. FTC memperingatkan bahwa menggunakan tempat tidur penyamakan komersial untuk tan menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Terlalu banyak paparan radiasi UV dapat menyebabkan kanker kulit, penuaan dini dan cedera mata, terlepas dari sumber radiasi.

Back to top